Selamat Datang...

Dengan segala keterbatasannya, halaman blog ini dibuat sebagai sarana untuk bertukar ilmu, khususnya ilmu statistika dan penerapannya. Boleh dikutip dengan menyebutkan sumbernya. Semoga bermanfaat!

Metode Statistika | Statistika | Rata-rata | Median | Modus | Varian | Simpangan baku | Standard Error | Regresi | Polinomial | Regresi Linier | Regresi Berganda | Koefisien Determinasi | Stepwise Regression | Forward Selection | Backward Elimination | Anova | Ancova | Regresi Logistik | Regresi Poisson ...


Friday, March 23, 2007

Mengolah Data Menggunakan SPSS

Analisis Regresi merupakan salah satu teknik analisis yang paling sering digunakan. Tujuan dari analisis regresi adalah untuk mempelajari bentuk hubungan antar variabel yang dinyatakan dalam suatu model statistik. Untuk dapat mengolah sekaligus menganalisis data secara efisien, penggunaan software aplikasi tertentu seringkali dapat membantu. Salah satu software yang paling populer untuk mengolah dan menganalisis data adalah SPSS.

1 comment:

Unknown said...

Selamat mlm pa maaf mnggu.Sya elen slah satu mhsiswa fkm undana.

Maaf pa ijin brtanya,saya sdg mngrjkan skripsi dan knsulnya lwat online jadi krg memehami mksd dari dosen.

Jadi sya ingin brtanya kan uji yg sya gnakan rgresi logistik sederhana,nah pada variabel saya nilai signfkannya berpgruh namun nilai constan negatif jadi dosen saya mmprslahkn itu.Ijin brtanya klo brpgruh apakah nilai constan hrus postif?atau apakh saya hrus mrbah mnjadi pstif atau bgimna pa?mnta slosi dari pa. Saya ijin mlmpirkan file saya.

Dqn di uji rgrsi berganda juga di beri tanda merah jadi sy krang paham mksdnya dosen saya krna dia hanya mngtakan perbaiki dan lengkapi saja.